Selasa, 27 Januari 2009

Burung Pipit

Burung pipit yang kecil
Dikasihi Tuhan
Terlebih diriku
Dikasihi Tuhan

Tulisan di atas merupakan potongan lirik lagu yang diajarkan oleh guru saya waktu SD. Keseluruhan lagunya sendiri saya tidak ingat, yang saya ingat hanya potongan bait di atas yang itu pun belum tentu tepat.

Lirik lagu di atas sangat sederhana, tetapi jika kita perhatikan, lirik tersebut mengandung arti yang sangat dalam. Bagaimana Tuhan pun mengasihi burung pipit, yang mungkin saat ini kita sudah tidak ketahui atau peduli keberadaannya. Jika burung pipit yang kecil saja dikasihi oleh Si BOSS BESAR harusnya Ia akan lebih mengasihi kita, ciptaan Nya yang paling sempurna, yang mendekati Citra Nya.

Lagu ini bisa menjadi cermin untuk kita, orang2 yang katanya dewasa, pandai, modern, gaul, berwawasan, dsb, dsb tetapi sering dilanda stress yang seringkali tidak jelas asal muasalnya. Apalagi saat ini dunia sedang dilanda krisis, di mana kehidupan makin sulit. Menyadarkan kita untuk selalu percaya bahwa Tuhan itu ada dan Dia selalu mengasihi kita.

Tulisan ini tidak bermaksud untuk menggurui, karena saya pun baru teringat pada lagu tersebut dan saya seperti tertampar karenanya. Karena lirik yang sederhana itu seperti menyadarkan saya, " Hoi, tenang aja....lo gak bakal ditinggal sama BOSS BESAR!!!! Lo malah yang sering ninggalin Dia!!!!"

Dan ada lagi penggalan lirik lanjutannya :

Bunga-bunga di taman
Diberi keindahan
Terlebih diriku
Dikasihi Tuhan

1 komentar:

hotmaroni mengatakan...

gile, mas.. simple tapi nampol..!! merinding gw baca liriknya. jenius amat penulis lagunya. hehe.. gaspol terus, kumendan!! all the best! :)